Token Key BCA untuk Internet Banking error

Posted on April 28, 2011

5


Seminggu yang lalu saat hendak melakukan pembayaran tagihan telpon dan asuransi, token BCA ku tiba tiba ngadat… tulisannya kotak-kotak hitam di display. Di Retart ( kaya komputer aja yah…) sudah, dicabut baterai kemudian di pasang kembali sudah, tetap tidak berhasil.

Akhirnya telp ke Halo BCA 021 500-888, melalui CS BCA, kemudian diminta untuk menghubungi kantor BCA terdekat, sedangkan status token key BCA dirubah menjadi status RUSAK.  Beberapa hari kemudian saya mendatangi kantor BCA Graha Cibinong, berbekal dokumen:

- Buku Tabungan BCA,- Kartu ATM,- KTP,- Token BCA yang rusak

saat itu juga dilakukan penggantian token BCA yang baru dari yang lama berbentuk KOTAK menjadi berbetuk seperti LOVE.. tapi lebih mirip bentuk Cireng Bandung yang rasa ayam ..hehehehehe.

Saat ditanyakan kapan bisa aktif digunakan ? CS BCA menjawab seharusnya 2 hari jika mengurusnya di kantor cabang Bogor, namun karena mengurusnya di KCP kemungkinan paling lama 1 minggu tergantung pengiriman ke kantor cabang di Bogor, untuk selanjutnya dirubah status rusak menjadi nonaktif, jika sudah dinonaktifkan kita nasabah diminta untuk registrasi key BCA di menu administrasi klikbca, yang akan diminta masukkan No kartu ATM dan No seri key bca.

………………

Selama beberapa hari ini kita hanya bisa melihat tanpa bisa melakukan transaksi di internet banking.

Sialnya saat dikantor banyak sekali kerjaan yang berhubungan dengan angka-angka, tiba- tiba saat akan login ke internet bangking sialllll… saya lupa password sampe 3 (tiga) kali.. dan tahu apa jadinya? ya… internet bangkin di blokir, diminta menghubungi Customer Service BCA.

Weleh – weleh, akhirnya saya telp lagi, dan setelah ditanya ini itu… mulai nama lengkap, alamat daftar BCA, nomor ATM, jenis tabungan dan lain-lain mereka reset password internet banking, dan diminta untuk melakukan registrasi ulang di ATM BCA.

Langsung deh menuju TKP….. masuk menu ATM BCA, kemudian pendafartaran Internet Bangking dan masukkan password baru, selesai.

Besoknya saya coba sudah berhasil, namun key bca masih belum aktif karena status yang lama masih aktif, Menunggu hingga sore masih dalam hitungan 2 hari semenjak penggantian token key bca, alhamdulillah saat melihat menu administrasi – aktivasi key bca, tampil menu masukkan kartu ATM BCA dan no seri key bca…siipp,

Setelah diisi dengan benar, alhamdulillah langsung bisa digunakan, hanya butuh 2 hari saja….

Semoga bermanfaat ya….

About these ads
Posted in: Aneka, Komputer, Lain-lain