Kirim Motor ke Bogor

Posted on Oktober 20, 2008

3


Alhamdulillah akhirnya motor yang kemarin ak kirim melalui paket Elteha dari bandung sampai juga satu hari di Bogor.

Sebelumnya ak sempat survey, paket titipan untuk kirim motor ke bogor, sebenarnya kalo sudah lancar naik motornya,..mendingan dibawa sendiri deh….maklum biasa naik angkot ney….

Sempat survey ke Kantor Pos Pusat Bandung di jalan Asia Afrika… kalo pengiriman ke Bogor kurang lebih niayanya Rp. 350,000 Kalo pake Kereta Api sebenarnya lebih murah kira-kira Rp. 200,000… tapi kirim ke jakarta.
Yang lebih mahal adalah menggunakan TIKI karena hitungannya kurang lebih 7000/kg maka jatuhnya bisa Rp 600,000. Informasi ini dari temen aku yang kerja di TIKI, dan bisa dikurangi jadi Rp.450,000 kalo pake kartu discountnya…hehehehe masih kemahalan yah.

Akhirnya dapet deh Elteha…tempatnya di Bandung di Jalan kebon Kawung dekat Statiun Kereta Api. Depan jalan masuk Toko Roti Kartika Sari. Biayanya untuk pengiriman motor Mio Soul tahun 2008 Rp. 310,000

Berhubung tempat tinggal saya di cibinong… maka mereka menyarakan dikirim motor ke Depok..Daerah Jl. Tole Iskandar ugh…masih tetep kejauhan…..Akhirnya saya pilih Elteha Bogor di Jalan Kantor Batu, Daerah Kebon Raya Bogor. jalan utamanya jalan Ir. H Juanda, Bogor.

Untuk prosedur pengiriman motor menggunakan Elteha, kunci kontak dan STNK Asli diserahkan, bensin dikosongkan, makanya kalo mau kirim motor jangan isi full tank ya…rugi. Dan kalo mau ambil motor jangan lupa bawa bensin, kalo enggak siap-siap dorong motornya. Itu kejadian tadi saat ambil motor, untuk keluar jalan Kantor Batu di Seberang jalan Ir. H Juanda ada yang jual bensin literan 1 liternya Rp. 6500..beda Rp. 500 perak …

Untuk yang butuh peta bogor, bisa lihat di gambar ya…


Iklan
Ditandai: , ,
Posted in: Uncategorized