Mencoba Think Positive

Posted on November 28, 2008

0


Terkadang persoalan sekecil apapun saat kita sedang sensi bisa cepat membakar emosi kita, terutama saat sedang stress karena tugas, pekerjaan ato masalah lain yang sedang dihadapi.

Ujung-ujungnya bukan mengurangi masalah kita, malahan menambah masalah baru, konflik yang lain bakalan bermunculan…

Seandainya hidup ini bagaikan komputer bisa di Undo..saat kita terjebak dalam masalah, ato adanya remote ajaib seperti dalam film “Click”. Wah nikmatnya hidup ini, tetapi ternyata kita tidak sedang berada di dunia mimpi.

Mau tidak mau ternyata kita harus menghadapinya, namanya juga dunia, pasti berputar…tiada kesedihan abadi, tiada pusiiing abadi…hehehe jadi jangan takut menghadapi masalah….semua orang pasti punya masalah yg ga punya masalah di dunia yaitu orang mati, tapi dia punya masalah lagi didunia selanjutnya tuh….hihihihi serems…

Nih….akhirnya kalo kita ga sanggup mengatasi masalah setidaknya berpikir positive lah… capek kalo mikirin yang engak2… toh belum tentu terjadi koq… terkadang kita disibukkan dan letih oleh pikiran kita sendiri dengan berbagai2 kemungkinan yg terjadi atau sangkaan2 tertentu malah capek deh…hehehehe. Makanya satu cara biar ga ruwet ni pikiran yaitu positive thinking….kalo orang muslim kate sih khusnudzan.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui.” (al-Baqarah : 216)

Kewajiban kita cuman berikhtiar dan berdoa, mengenai hasil sepenuhnya ditangan Allah, nah terus apa kaitannya dengan berpikir positif?

Ternyata berpikir positif itu mampu memberikan energi dan kelapangan dada, sehingga membuat orang lebih merasa ringan dalam menghadapi hidup. Selain itu berpikir positif membuat orang lebih kreatif, cerdas dan berusaha lebih giat lagi dalam mengerjakan sesuatu.

Contoh, teman atau tetangga kita selalu pinjam uang saat kita, pake acara nangis – nagis segala, namun saat kita akan menagihnya….MasyaAllah susah banget…., Dari situ kita harus berikir positif daripada dongkol, kesel..malah tambah dosa.

Berpikir positif mungkin saja ini teguran dari Allah supaya kita harus lebih banyak bershodaqoh, lain kali jika ada yang meminjam harus disertai bukti dan saksi ( hitam diatas putih ) seperti dalam hukum muamalah, atau kita harus lebih bekerja cerdas agar bisa membantu perekonomian sekitar kita, dan lain- lain.

Belajar berpikir positif, untuk kita sendiri. Mulailah hari ini, waktu kita terbatas….sebelum masalah lain datang lagi menguji kita. Met berjuang teman…..


Posted in: Aneka, Uncategorized