perjuangan mencari mr right dalam hidup

Posted on Desember 5, 2008

0


Y: Allow pa kabar..?!?

gw: Baik..lo sendiri gimana..?!?

Pembicaraan berlanjut….bla..bla…

..

..

Sampe akhirnya…gw tanya..

gw: Kapan merit nih…?!? Ayo cepetan…heuheuheu

Y:(Diem…bt kali ya ) hmm Cariin dounk ya…

gw: Oo….ya deh…ntar gw bantu kali aja ada temen, ato temennya temen…


Hmm…. saat ini katanya, wanita jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan laki2..(hehehe ada yang tau ga..referensinya..mau dounk). Memang sih..perkara membina suatu hubungan bukanlah sekedar melihat angka2 statistik..karena cinta dan pernikahan adalah masalah hati dan jodoh. Ada beberapa orang yang diberikan kelebihan berupa wajah yang rupawan namun sulit sekali mendapatkan pasangan hidup, sedangkan sebagian orang yang wajahnya biasa-biasa saja ada yang sudah memiliki pasangan hidup bahkan lebih dari satu…( hehehehe poligami… yah).

Dalam mendapatkan pasangannya..si mr right tersebut…ada yang cukup satu kali kenal baik pacaran ato di comblang-in langsung merit..ada juga yang harus melewati perjalanan hidup..cieee….bukan play*** loh…baru menemukan seseorang hehehe…istilahnya…. soulmate deh….ato lebih tepatnya true love….heuheuheu. Nah yang ini harus dibedakan mana play*** dan mana yang disebut pejuang cinta… artiin sendiri deh…. Untuk yang pejuang… bisa mengatakan “Terkadang kita perlu bertemu beberapa orang dalam perjalanan hidup sebelum menemukan mr. right dalam hidup kita…”…weiks…..dengan catatan bergantung niatnya…heuheuheu

Nah yang menjadi masalah….kita tidak tahu kapan saatnya….menemukan mr right tersebut..?!? Sanggupkah bertahan dengan kesabaran…atau pasrah…atau putus asa…..ini yang harus di manage hati dan emosi kita.

Dulu sempat saya membaca buku “Gue Never Die..Kerenkah gue terus nikah dini…” karya Salim Alfallah…(mohon diralat kalo salah..udah lama sih…) Jadi semakin bertambahnya usia maka akan semakin banyak pertimbangan….juga pada usia-usia tertentu kecenderungan  untuk menikah akan menunjukan grafik turun…menurutnya itu karena pada usi2 tersebut Allah sudah men-set kita untuk mendidik anak dan keluarga bukan lagi mencari pasangan….kalo tidak salah untuk laki2 di ujung usia kepala dua deh….., Nah tentunya yang cewek lebih rendah lagi…lewat usia itu….kebanyakan mungkin hanya bisa pasrah … kalo olahraga kita mengenal golden age…dimana pada usia emas tersebut, para atlit bisa mencapai puncak prestasi terbaiknya untuk berkiprah didunia olahraga. Demikian juga menurut saya berlaku  dalam mencari mr. right

Sudahlah…yang penting, bulatkan niat, lakukan ikhtiar dan perbanyak doa…..  hingga nanti jika saatnya tiba, pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita. Tidak perlu mencari sosok yang sempurna, karena hal itu akan membuat anda lelah, ada yang bilang carilah yang sesuai dengan bingkai kita…mungkin tepat….untuk anda saat ini yang tengah mencari mr. right….Anda tidak sendiri mengalami hal ini, jutaaan orang juga pasti sedang melakukan hal yang sama, semua ini adalah ujian dari Allah untuk melihat dimana orang yang sabar dan tidak sabar terhadap takdir yang sudah digariskan Allah.

Posted in: sosial, Uncategorized