BZ OIL oke punya nih….

Posted on Juli 13, 2010

3


Sudah sejak +/- januari 2009 nih aku cobain BZ OIL, pertama2 ditawarin temen gw si Mark…hehehehe iseng2 cobain, awalnya gw beli 1 liter untuk Mio Soul ku…. diganti setelah 9000 km, penggantian ke dua baru pake yang 800ml karena yg 1 liter kebanyakan..mubazir…sisanya gw pake pengganti “gemuk” (pelumas) kipas angin, rotor dll yang suka macet2……hehehehe.

Nih oli kuat 8000 – 12000 km… dan yang pastinya FULL SYNTHETIC SAE 10W – 40, harganya murah +/- Rp. 90 ribu-an… untuk 800 ml

Kesan pertama tenaganya ada euy… sejauh ini temen2 kantor ak yg pake oli ini belum ada complain…

Sekilas BZ Oil:
Biker Zone bergerak di olah raga Drag Race Motor. Dengan pengalaman di dunia balap yang dimiliki, Biker Zone melakukan penelitian untuk menemukan formulasi oli yang lebih baik dari oli-oli yang telah beredar saat ini.

BZ Oil berstandart Api Service SL & Jaso MA. Dengan SAE 10W  40, BZ Oil siap menghadapi segala kondisi, yang ekstrim sekalipun. Dengan pengukuran metode ASTM D445-1 pada 100 derajat Celcius dengan satuan CST, Total _base_ Number BZ Oil mencapai 13.41 mg KOH/g. Sedangkan dengan metode yang sama maka rata-rata oli yang ada saat ini hanya mencapai 7, banyak yang 5 bahkan hanya 3. Dalam hal spesifikasi, BZ Oil jauh melampaui yang lain.

BZ Oil dijamin bekerja optimal sampai penggunaan 6.000 km (+ 4 bulan) sebelum mengalami penurunan, dianjurkan melakukan pergantian sebelum 10.000 km karena Total _base_ Number telah mencapai 11.51 mg KOH/g. Dan yang sangat penting nilai oksidasi adalah 0.00 jadi sejauh ini tidak ada penguapan (penguapan hanya terjadi pada suhu 300 derajat Celcius), tahan panas dan cepat dingin.

BZ Oil adalah anti friction dan tahan panas serta anti oksidasi. Suara Mesin akan terasa lebih halus karena viscosity yang baik dari oli, mesin tidak terasa panas setelah jalan / cepat dingin karena coolant formula nya pada oli, jalannya motor akan terasa lancar karena anti friksi nya.

Untuk daerah Bandung bisa hubungi gw kali aja ada yang mau coba… hampir seminggu sekali gw balik kebandung, sekedar cuci mata… biar ga penat.

Iklan
Posted in: Uncategorized